Clock

Rabu, 03 April 2013

Bimbingan Islam untuk Hidup Muslim


Judul              : Bimbingan Islam untuk Hidup Muslim; Petunjuk Praktis Menjadi Muslim Seutuhnya dari Lahir Sampai Mati Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW.
Editor               : Saiful Hamiwanto 
Penerbit            : Maghfirah Pustaka 
Tahun Terbit     : Februari 2013 
Tebal                : xviii + 418 halaman



Bimbingan Islam untuk Hidup Muslim
Islam adalah agama fitrah. Nilai, ajaran dan tuntunannya sangat sesuai dengan fitrah manusia. Tak ada satupun yang tidak sesuai dengan fitrah manusia. Ini terjadi karena Islam langsung diturunkan Allah Swt.
Banyak hal yang harus kita pahami, bila kita mengaku Islam. Mulai dari konsep iman sebagai kepada konsep bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai iman tersebut di dalam kehidupan sehari-hari. Kita tidak hanya diwajibkan melakukan perintah Allah, tetapi juga harus mampu memaknainya dalam rutinitas sehari-hari. Karena itu mempelajari Islam tidak hanya dalam bentu teori-teori semata tetapi harus segera diaplikasikan dalam kehidupan (amal sholeh).

Buku yang baru saja terbit ini, menurut hemat peresensi adalah buku yang sebenarnya telah hadir. Namun kehadirannya dalam bentuk yang sangat teoretis. Namun di dalam buku ini, kita diajarkan untuk memahami secara praktis bahkan lewat gambar-gambar yang full colour, memudahkan kita untuk berinteraksi, seperti contoh bagaimana sebenarnya berwudhuk yang benar itu. Jika dalam buku-buku fiqh kita hanya membaca kalimat-kalimat yang ada, tetapi dalam buku ini kita bisa melihat langsung praktik dari berwudhuk yang benar itu kenapa? Karena gambar orang berwudhuk di tampilkan dengan cukup apik. Begitu juga ketika kita ingin mempelajari bagaimana sebenarnya memandikan jenazah. Kita bisa melihat mulai dari peralatan memandikan jenazah sampai kepada tata cara memandikan, selain ilmu fiqhnya kita dapat juga cara mempraktikkannya juga bisa kita lihat.

Ini artinya buku ini benar-benar membimbing kita baik dalam bentuk teori yang tidak terlepas dari Al-quran dan Sunnah Rasulullah juga dimunculkan gambar-gambar untuk memperkuat pemahaman kita.
Oleh karena itu, buku ini sangat layak untuk Anda miliki dan harus menjadi salah satu referensi yang menarik bila ada di perpustakan pribadi Anda. Apalagi pembahasan di buku ini dimulai dari hal-hal yang berkaitan dengan persoalan keimanan, ibadat, muamalat, akhlak bahkan dalam persoalan kematian juga dijelaskan di buku ini. Selamat membaca!

(Oleh: Alsari)
(Sumber: http://www.analisadaily.com)



1 komentar:

 

Contact our Support

Email us: pusatwakaf@yahoo.com

Our Team Members