Clock

Selasa, 07 Mei 2013

Be Smart Moslem



Be Smart Moslem
Judul Buku      : BE SMART MOSLEM
Penulis             : Dr. Awadh ibn Muhammad al-Qorni
Penerbit           : Daun Publishing
Cetakan           : 1, 2009
Tebal               : xii + 250 hlm.

Menjadi muslim yang terbaik! Itulah pesan utama buku ini. Sebuah buku yang menjadi buku terlaris (best seller) di Timur Tengah. Penulis menegaskan bahwa salah satu spirit yang selalu dipompakan Islam ke dalam jiwa para pemeluknya adalah ruh dan semangat untuk mencapai yang terbaik dalam seluruh lini kehidupan. Tidak hanya di akhirat, melainkan juga di dunia ini.

Meskipun Islam menekankan bahwa kehidupan akhirat adalah kehidupan yang sesungguhnya dan abadi, Islam juga mengingatkan kaum muslimin agar jangan melupakan dunia (QS al-Qashash 77). Sebab, dunia adalah ladang atau jembatan menuju akhirat.

Islam sangat menganjurkan kepada para pemeluknya agar mengoptimalkan segala potensi yang ada di dunia ini. Baik yang bersifat internal (ada dalam dirinya masing-masing) maupun eksternal (lingkungan).

Penulis membagi bukunya menjadi tiga bagian. Pertama, introspeksi untuk mengembangkan dan meningkatkan vitalitas diri. Kedua, interaksi sosial: Kiat menuju interaksi dan komunikasi ideal. Ketiga, upaya-upaya meraih sukses dalam pekerjaan.

Tips-tips yang disajikan dalam buku ini sangat membantu para pembaca untuk mengembangkan potensi diri, menata kehidupan pribadi dan interaksi social, meningkatkan etos kerja, dan mengeksploitasi kekuatan menjadi tindakan nyata yang positif. .*

(Oleh: Irwan Kelana)

(Sumber: http://resensi.cordova-bookstore.com/)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Contact our Support

Email us: pusatwakaf@yahoo.com

Our Team Members