Clock

Sabtu, 10 Mei 2014

Apotek K-24 Jl Wonosari, Semakin Komplit dengan PIK Pusat Zakat

SESUAI dengan namanya, salah satu gerai Apotek K-24 yang berada di Jl Wonosari Yogyakarta memang merupakan sebuah apotek yang sangat komplet/lengkap ketersediaan obarnya. Obat apa saja bisa ditemui di sini, termasuk obat-obat yang harus menggunakan resep dokter. Apotek ini juga memberikan pelayanan total, selama 24 jam. Apotek tersebut kini juga semakin komplit dengan keberadaan kotak amal Pusat Infak Kemanusiaan (PIK) Pusat Zakat di sana.



Apotek K-24 Jl Wonosari tepatnya berada di Jl Wonosari Km 7,5 Banguntapan Bantul Yogyakarta. Sebuah jalan utama membujur dari timur ke barat yang menghubungkan kota Yogyakarta dengan Wonosari. Sehari-harinya jalan ini sangat padat dilalui kendaraan roda dua maupun empat dari timur ke barat atau sebaliknya. Kepadatan terjadi terutama pada jam-jam berangkat dan pulang kerja.

Apotek Komplet Plus
Kelengkapan obat yang ada di apotek K-24 Jl Wonosari merupakan keunggulan tersendiri yang dimiliki apotek tersebut, dibandingkan apotek-apotek lain di sekitarnya. Orang yang membutuhkan suatu obat dan tidak ingin kecewa karena ketiadaan atau kehabisan stok, tentu akan datang ke sana. Termasuk juga bagi mereka yang membutuhkan obat khusus berdasarkan resep dokter, tidak akan ragu untuk mendapatkannya di sana.

Bahkan manakala suatu obat ternyata dibutuhkan pada jam 00.00 dini hari, Apotek K-24 Jl Wonosari juga tetap saja siap melayani. Pada jam tersebut tentu saja apotek-apotek lain sudah lama tutup. Tetapi di Apotek-K-24 tetap buka dan siap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Posisi strategis apotek ini yang berada di Jl Wonosari membuatnya semakin banyak menarik minat konsumen untuk datang. Mereka yang setiap hari mondar-mandir di jalan ini ketika membutuhkan membeli obat, maka tanpa perlu berpikir panjang segera membelokkan kendaraan ke sana. Turun dari kendaraan, beberapa langkah saja sudah bisa masuk ke apotek dan mendapatkan obat yang dibutuhkan.

Kekomplitan apotek ini menjadi semakin sempurna (komplit plus) melalui sinerginya dengan Pusat Zakat. Bukan hanya sibuk dengan aktivitas bisnis, Apotek K-24  ini juga turut memberikan kontribusi dalam kerja-kerja sosial kemanusiaan. Sinerginya dengan Pusat Zakat direalisasikan melalui penempatan kotak amal Pusat Infak Kemanusiaan (PIK) Pusat Zakat di sana. Keberadaan kotak amal ini, menjadi semacam bentuk fasilitas atau pelayanan tambahan yang dimiliki apotek tersebut.

Dengan keberadaan kotak amal ini, Apotek K-24 Jl Wonosari memberikan kesempatan kepada konsumen yang belanja obat sekaligus ingin beramal. Mereka yang setelah belanja obat ingin beramal tinggal memasukkan donasinya di sana. Dana yang terkumpul nantinya akan dipercayakan kepada Pusat Zakat untuk pengelolaannya.

Sobat Sehat Kita-Kita
Apotek K-24 di Jl Wonosari ini merupakan apotek waralaba atau sering dikenal dengan franchise. Apotek K24 apotek asli Indonesia yang pertama di waralabakan. Dari situ bisa dilihat bahwa apotek ini tidak berdiri sendiri, apotek K24 memiliki banyak cabang di Indonesia. Apotek K24 ini hanya menawarkan sepenuhnya murni usaha apotek,maksudnya disini apotek K24 tidak menerima adanya praktek dokter dan jumlah karyawan di apotek ini tidaklah sedikit, dalam satu gerai apotek K24 memiliki paling banyak 25 orang karyawan.

Tidak mengalah pada persaingan dan kejenuhan pasar dengan terus berinovasi menjadikan Apotek K-24 selalu berada satu langkah di depan. Menerapkan strategi bisnis yang baru menjadi salah satu cara mendobrak kejenuhan tersebut. Dengan menciptakan tagline baru yang lebih representatif Apotek K-24 jadi lebih friendly terhadap konsumennya.

Target menambah 40 gerai apotek tiap tahunnya yang dilakukan oleh Apotek K-24 sebagai pelopor waralaba apotek menjadi tolak ukur bahwasanya bisnis yang bergerak di bidang kesehatan ini masih memberi angin segar. Meskipun kecenderungan pasar menunjukkan tanda-tanda kejenuhan. Kendati demikian nyatanya Apotek K-24 tetap mampu membuka gerai hingga 260 yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari upaya Apotek K-24 memberikan pelayanan optimal baik bagi konsumen maupun mitra kerja.

Fasilitas yang kami berikan kepada konsumen seperti menjamin keaslian obat juga menjadi keunggulan kami di tengah sesaknya persaingan bisnis apotek. Ditambah harga obat yang relatif terjangkau membuat masyarakat golongan bawah tetap bisa mendapatkan kualitas obat yang baik tanpa menguras kantong mereka.

Menghadapi persaingan sehat sesama kompetitor waralaba apotek, telah menyiapkan cara jitu selain terus memperbaiki sistem waralaba yang selama ini sudah berjalan. Inovasi adalah jalan lain untuk bersaing dengan kompetitor. Namun inovasi pada bidang bisnis apotek tidak seperti industri kreatif yang dituntut menciptakan produk baru yang lebih canggih. Apotek K-24 berinovasi lewat tagline yang lebih representatif. Tagline tersebut sengaja diluncurkan untuk memberi gambaran yang lebih tepat mewakili visi dan misi Apotek K-24 yang terbaru. Tagline ini juga diciptakan agar lebih mudah dicerna maknanya oleh konsumen. Ini dimaksudkan sebagai langkah pendekatan terhadap konsumen yang menjadi perhatian utama Apotek K-24.

Jika sebelumnya mengusung tagline “Bisnis Bagus Tahan Krisis” yang lebih ditujukan untuk meyakinkan mitra agar bekerjasama dimana Apotek K-24 membuktikan jati dirinya tetap berkibar di tengah banyaknya bidang usaha lain yang terancam gulung tikar sekitar tahun 2005. Tahun 2011 ini Apotek K-24 menambahkan tagline baru sebagai penyempurnaan logo berupa “Sobat Sehat Kita-Kita” yang lebih ditujukan kepada konsumen sebagai pembeli langsung produk-produk Apotek K-24.

“Tagline baru ini sebagai upaya memberikan gambaran lebih nyata kepada konsumen seperti apa Apotek K-24 ini. Artinya bisa dikatakan sebagai sosok yang selalu ada saat dibutuhkan, menggambarkan ketersediaan obat yang relevan juga pelayanan 24 jam non stop dan dekat.(*)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Contact our Support

Email us: pusatwakaf@yahoo.com

Our Team Members